Pemerintahan Limi Mokodompit, Siap Intervensi Pasokan Harga Pangan Jelang Ramadhan.

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir. Limi Mojodompit, rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Rapat bersama TPID tersebut, membahas Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan Inflasi Pangan, dalam rangka menekan laju Inflasi Pangan selama bulan Suci Ramdhan hingga Lebaran,

“Beberapa hari lalu saya dan TPID, menggelar pertemuan untuk membahas pasokan harga dan inflasi pangan di Bolmong,” ucap Limi Mokodompit saat menghadiri peresmian Mesjid Jannatul Ma’wa di Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur, Selasa (7/3/2023).

Rapat bersama tersebut, menurut Limi Mokodompit, TPID Bolmong akan mengambil langkah – langkah untuk mencegah terjadinya inflasi pangan.

“Pemerintah akan mengambil langkah – langkah dalam rangka mencegah terjadinya inflasi pangan, dengan terus memantau perkembangan harga, dan akan mengintervensi apabila terjadi kenaikan harga pangan menjelang Ramadhan hingga Lebaran,” ujar Limi Mokodompit.

Kebijakan pemerintah tersebut menurut Limi Mokodompit, sesuai arahan menteri kepada seluruh pimpinan daerah.

“Setiap minggu, menteri terkait selalu memantau semua pimpinan daerah, olehnya kami pun akan terus malakukan pemantauan terhadap perkembangan harga mulai dari produsen hingga ke konsumen, guna mencegah terjadinya inflasi dan resesi di daerah,” ungkap Limi Mokodompit.

Diakhir sambutannya, Bupati Bolmong menyampaikan pihaknya akan terus melakukan operasi pasar dan sidak di semua pelaku ekonomi pasar selama Bulan Suci Ramadha dan Lebaran.

“Jelang Bulan Suci Ramadhan kami akan terus melakukan operasi pasar dan sidak ke semua pelaku pasar untuk mencegah terjadinya penimbunan barang yang memicu terjadinya kenaikan harga sehingga berdampak terhadap inflasi pangan,” tandas Bupati Bolmong.

Diketahui nilai inflasi di Bolmong turun hingga -1%, bahkan mengalami deflasi, artinya kepemerintah dibawah pimpinan Pj. Bupati Limi Mokodompit, mampu mengendalikan laju inflasi.

Nakmun demkian, pemerintah akan terus berupaya menyedia pasokan ketersediaan bahan pangan dan mendorong nilai Surflus ekonomi di Bolmong.